Wednesday , July 28 2021

Belasan Motor Balap Liar Dijaring Polresta Balikpapan, Diduga Motor Bodong, Joki Tidak Ditahan

sepeda motor yang digunakan untuk balap liar diamankan oleh Polresta Balikpapan

GridOto.com – Tim Khusus Satlantas Polresta Balikpapan berhasil mengamankan belasan motor yang digunakan dalam aksi balap liar.

Belasan unit sepeda motor tersebut terjaring dalam kegiatan razia yang dilakukan di beberapa lokasi di wilayah kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (27/4/2020) dinihari.

Dikutip dari Kaltim.tribunnews.com, Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, sepeda motor tersebut digunakan kebut-kebutan yang meresahkan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan razia yang dilakukan tim khusus Satlantas Polresta Balikpapan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait aksi balap liar di Balikpapan,” ujarnya kepada Senin (27/4/2020).

Kompol Irawan Setyono mengatakan, selain menyita sepeda motor yang digunakan untuk balapan, pihaknya juga mengamankan sementara para joki untuk diselanjutnya diproses hukum.

“Sebelumnya kami amankan jokinya untuk dimintai keterangan, selanjutnya kami kenakan tilang,” tegasnya.

Mayoritas sepeda motor yang digunakan para joki sudah dimodifikasi sehingga laju mesinnya menjadi lebih kencang dan tidak sesuai standar.

“Sepeda motor juga tidak dilengkpai spion, ditambah lagi knalpot juga sudah diubah menjadi knalpot racing sehingga suaranya lebih nyaring,” terangnya.

Ia menambahkan, para joki tidak bisa menunjukkan surat kendaraan ketika diperiksa.

“Mereka tidak melengkapi surat kendaraan sehingga kamu langsung kenakan tilang dan menahan motor sebagai barang bukti. Untuk para joki tidak kami lakukan penahanan, hanya wajib lapor.” ujarnya.

About Irawan Setyono, S.H. S.I.K, M.H

Check Also

Razia Knalpot WER-WER di Balikpapan amankan 101 motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *