Thursday , October 22 2020

Pemohon SIM di Satlantas Polresta Balikpapan Puas, Penerapan Protokol Kesehatan Baik dan Sesuai

PROKAL.CO,

BALIKPAPAN – Setelah beberapa waktu lalu mempersiapkan strategi pelayanan penerbitan SIM di tengah pandemi Covid-19, nampaknya hari pertama dapat dikatakan sukses. Bagaimana tidak, pelayanan oleh Polantas Polresta Balikpapan itu, berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Walaupun diterapkan pembatasan, pelayanan tersebut justru mendapat respon baik di masyarakat. Banyak yang merasa bahwa pengurusan SIM menjadi lebih cepat dan mudah.

Salah satu pemohon Antoni, yang melakukan perpanjangan SIM A mengaku senang dengan bentuk pelayanan online ini. Dirinya jadi tidak terlalu lama menunggu.

“Bagus, cepat juga karena sudah mendapat daftar antrian secara online,” ujarnya.

Memang, saat ditanya rata-rata dari mereka menjawab bentuk pelayanan akan semakin cepat. Karena mengingat dahulu saat sebelum pandemi, masyarakat harus mengantri cukup lama.

Terlebih saat mengantri, mereka jadi harus bertumpuk dalam satu ruangan agar dapat melakukan pengurusan dengan cepat. Namun, agaknya itu sudah tidak berlaku mulai saat ini, yang pelayanannya sudah dibantu dengan sistem online.

Masyarakat bahkan dibuat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh anggota Polantas Balikpapan. Selain kenyamanan, keramahan juga diterima oleh mereka.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, tidak ada kendala yang ditemukan di pelayanan hari pertama ini. Seluruhnya lancar dan terkendali.

“Hari ini lancar saja, karena sudah kita persiapkan sebelumnya,” ucap Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, Selasa (2/6).

Diharapkan pelayanan ini akan terus berjalan lancar seperti saat ini. Disamping tetap mengikuti arahan petugas, masyarakat menjadi lebih disiplin di tempat pelayanan. (rin/pro)

About Irawan Setyono, S.H. S.I.K, M.H

Check Also

Satlantas Balikpapan Siapkan Jalur Khusus Sepeda

Hobi bersepeda kembali ngetren di kalangan milenial Balikpapan, seperti yang diabadikan Disway Kaltim beberapa waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *